10 Wawasan Kuat Tentang Pujian dan Penyembahan

  • Post author:
  • Post category:Business

Tanggung jawab besar berada di pundak setiap pemimpin Pujian dan Penyembahan di seluruh dunia karena kehadiran Tuhan dalam pertemuan gereja bergantung padanya dan nasib anggota gereja bergantung padanya. Jika penyembahan dilakukan sedemikian rupa sehingga Tuhan tidak muncul dan melayani dalam pertemuan, seseorang di ambang bencana atau tragedi akan meninggalkan gereja dengan cara yang sama ketika mereka datang dan itu menjadi kesempatan yang hilang bagi mereka untuk menerima dari Tuhan. Sudah saatnya kita serius dengan pilar pelayanan yang fundamental di rumah Tuhan ini. Agar pengalaman ibadah menjadi berbeda, saya pikir sudah waktunya kita melakukan hal-hal yang berbeda.

Saya membagikan sepuluh alasan mengapa Anda harus melakukan pujian dan penyembahan dengan cara yang benar.

1. Manusia diciptakan untuk pujian dan penyembahan tidak hanya untuk hari Minggu, tetapi setiap hari. Alasan mengapa banyak orang tidak memiliki perjumpaan ilahi baca surat Yasin ketika mereka beribadah pada hari Minggu pagi adalah karena mereka tidak melakukannya di rumah. Oleh karena itu mereka tidak membina hubungan yang intim dengan Tuhan meskipun mereka adalah orang Kristen yang baik.

2. Ibadah lebih berkaitan dengan yang memberi dan hubungan vertikalnya dengan yang disembah (Tuhan Yahwe).

3. Siapapun dapat menyanyikan lagu-lagu yang berbicara tentang Tuhan, tetapi dibutuhkan hubungan khusus dengan Tuhan untuk dapat mengakses hadirat Tuhan melalui media penyembahan.

4. Kadang-kadang Anda memuji dengan meluap-luap, tetapi di lain waktu Anda mungkin harus membawa korban pujian. Daud berkata dalam Mazmur: “Aku akan memuji Tuhan setiap waktu”! Anda tidak harus merasa ingin melakukannya ketika Anda mulai, tetapi jika Anda mulai, dan Anda menyembah Dia dengan sepenuh hati, Tuhan akan datang untuk Anda.

5. Tuhan dapat mencapai lebih banyak dalam kehidupan seorang individu yang terhubung selama waktu ibadah daripada orang yang terhubung dan terlepas dari apa yang dia lakukan.

6. Seseorang tidak perlu memiliki bakat yang luar biasa tetapi hati yang mencintai Tuhan, melodi dan kehidupan yang berserah diri kepada Tuhan. Ada biaya untuk menjadi Pemuji dan Penyembah di rumah Tuhan. Anda harus dipisahkan dari dunia, sepenuhnya mengabdikan diri pada hubungan Anda dengan Tuhan Yang Mahatinggi

7. Kemampuan dapat membantu Anda bernyanyi tetapi urapanlah yang memberi Anda akses ke hadirat Tuhan. Dengan begitu banyak penekanan pada keunggulan dan pertunjukan, banyak yang tidak masuk ke Ruang Mahakudus karena mereka sibuk menunjukkan satu sama lain betapa bagusnya mereka. Anda tidak dapat membuat Tuhan terkesan dengan keahlian Anda; Dia adalah orang yang memberikannya kepada Anda di tempat pertama.

8. Tugas utama seorang pemimpin pujian dan penyembahan adalah membuka surga, yang menjadi alasan mengapa kita berkumpul, untuk mengalami perjumpaan dengan Tuhan kita. Ketika Dia muncul Dia tidak meninggalkan kita seperti Dia menemukan kita.

9. Ada lagu-lagu yang menyemangati kita untuk beribadah dan lagu-lagu yang membawa hadirat Tuhan. Ini bukan lagu yang Anda nyanyikan karena ada di “20 teratas”. Itu adalah lagu yang diilhami Tuhan, bukan lagu Anda.