Tahun 2009 berakhir dengan catatan positif yang menunjukkan tren pertumbuhan yang jelas dalam penjualan ritel online untuk musim liburan tahun ini. Penjualan musim liburan online AS meningkat sebesar 5% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, menurut laporan comScore. Penjualan online mencapai $27.121 juta dari 1 November hingga 24 Desember 2009. Selama periode yang sama tahun lalu, konsumen hanya menghabiskan $25.845 juta secara online dengan penurunan 3%.

 

Selasa Hijau adalah Hari Belanja Online Terberat tahun 2009

Selasa setelah Green Monday memberikan kejutan yang menyenangkan dengan mencatat $913 juta dari total penjualan online, mengklaim satu-satunya judi slot online hari yang telah melampaui $900 juta. Namun, Green Monday (14 Desember) mengecewakan dengan pertumbuhan negatif 1% jika dibandingkan dengan tahun 2008. Penjualan Green Tuesday tumbuh luar biasa 21% bila dibandingkan dengan penjualan online tahun sebelumnya sebesar $754 juta. Dua hari setelah Selasa (15 Desember) juga menandai peningkatan penjualan yang cukup besar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

Menurut pakar industri, 17 Desember adalah hari terakhir yang biasa menawarkan pengiriman gratis untuk belanja Natal oleh banyak pengecer online. Bertahan hingga transaksi menit terakhir, pembeli online melakukan pembelian cepat dalam tiga hari terakhir transaksi untuk meraih peluang. Perilaku aneh pembeli online ini menghasilkan beberapa kejutan dalam nilai penjualan hari-hari setelah Green Monday.

 

2009 Top 10 Hari Belanja Online Vs 2008 Top 10 Hari Belanja Online

10 hari belanja online teratas pada tahun 2009 adalah 15 Desember, 30 November (Hari Terima Kasih), 1, 16, 14, 10, 8, 17, 3, dan 2 Desember berturut-turut. Sembilan hari teratas dari sepuluh hari teratas masing-masing mengumpulkan lebih dari $800 juta. Tidak seperti periode sebanding tahun lalu di mana semua sepuluh hari teratas adalah milik Desember, 30 November tahun ini menemukan slot di antara hari-hari belanja online tertinggi musim ini. Total penjualan untuk sepuluh hari belanja online teratas tahun 2009 mencapai $8.509 juta bila dibandingkan dengan $8.056 juta pada tahun 2008 meningkat sebesar 5,62%.

 

Pengiriman Gratis Muncul sebagai Faktor Kunci Pembelian Online Musim Ini

Data ComScore mengungkapkan bahwa pengiriman gratis tumbuh sebagai pendorong penting belanja online sepanjang musim liburan 2009. Pembeli online sengaja menunggu sampai mereka mendapatkan penawaran pengiriman gratis dari pengecer untuk membeli secara online. Volume belanja yang termasuk gratis ongkos kirim meningkat pesat jika dibandingkan dengan musim liburan 2008 lalu.

 

Banyak faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan liburan online tahun ini. Alasan utama termasuk meningkatkan kepercayaan konsumen, hujan salju lebat, diskon besar-besaran, aktivitas pemasaran yang agresif, dan isyarat positif keseluruhan dari ekonomi. Menurut pakar industri, kuartal yang akan datang sangat penting untuk menilai apakah optimisme itu hanya sementara terbatas pada musim liburan atau dapat berlanjut pada tahun 2010 untuk pemulihan lebih lanjut dari resesi.

 

Marvist adalah biro iklan online yang menyediakan konsultasi strategi pemasaran Internet untuk membantu perusahaan meningkatkan penjualan online dan meningkatkan profitabilitas mereka. Marvist didirikan pada tahun 2005 dan telah berkembang pesat sejak saat itu dan memiliki klien sekarang di 11 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Spanyol, Jepang, Australia dan Selandia Baru.

Categories: Casino